Monday 25 January 2016

JAVA NETBEANS - Tutorial Pembuatan Aplikasi Perpustakaan Sederhana - Part 2 - Disain Form


JAVA NETBEANS - Tutorial Pembuatan Aplikasi Perpustakaan Sederhana - Part 2 -Disain Form


Hallo sahabat bloger...., semoga masih tetap sehat dan semangat ya sob?! Ok, kali ini saya akan melanjutkan tutorial yang sebelumnya yaitu berjudul JAVA NETBEANS - Tutorial Pembuatan Aplikasi Perpustakaan Sederhana-Part1 - Disain Database. Dan sekarang saya akan membahas lanjutannya, yaitu tentang JAVA NETBEANS - Tutorial Pembuatan Aplikasi Perpustakaan Sederhana-Part 2 - Disain Form. Pada tutorial in kita akan saya akan menjelaskan cara mendisain form agar kelihatan bagus. Ok, seperti biasa, tanpa basa-basi lagi, langung saja ke TKP, untuk langkah-langkahnya :

1. Pastikan anda sudah mengikuti tutorial pertama yaitu JAVA NETBEANS - Tutorial PembuatanAplikasi Perpustakaan Sederhana-Part 1-Disain Database. 

2.      Silahkan anda download dulu kumpulan gambar/Icon untuk latihan kita ini, disini. 

3.      Jika langkah sampai 2 sudah, selanjutnya silahkan anda buka Netbeans.nah untuk langkah ke 3 ini, saya akan menjelaskannya menggunakan video saja. Karena dengan melihat video, anda akan lebih mudah unntuk memahaminnya. Berikut video-nya :


Apakah anda masih bingung? Hehehehe...., kalo masih bingung silahkan download SourcecCode yang sudah jadinya disini.

Untuk tutorial selanjutnya, yaitu tentang JAVA NETBEANS - Tutorial Pembuatan Aplikasi Perpustakaan Sederhana - Part 3 - Form Mahasiswa, silahkan klik disini.
 
Sekian dari saya tentang JAVA NETBEANS - Tutorial Pembuatan Aplikasi Perpustakaan Sederhana - Part 2 - Disain Form, untuk bisa bertanya-tanya tentang Pemrograman Java, silahkan gabung disini di group FB Forum Programer Java dan PHP Indonesia. Untuk sahabat-sahabat bloger yang ingin tahu tips-tips Cara Cepat Mahir Pemrograman java, silahkan klik disini.
Penutup dari saya, Salah dan kuranngnya dalam tutorial ini, saya mohon ma’af, karena tutorial tentang pembuatan Aplikasi Perpustakaan ini saya buat hanya untuk referensi saja, dan bagi anda  yang sudah mendownload SourceCode-nya, anda boleh mengembangkannya secara bebas.
Sekian dari saya, dan termiakasih telah berkunjung.

3 comments: