Sunday 16 August 2015

JAVA NETBEANS - CARA AGAR FORM TIDAK BISA DI ATUR UKURANNYA DI JAVA NETBEANS


Ok, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel yang masih tentang tutorial JAVA NETBEANS. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial tentang “CARA AGAR FORM TIDAK BISA DI ATUR UKURANNYA DI JAVA NETBEANS”.
AGAR FORM TIDAK BISA DI ATUR UKURANNYA DI JAVA NETBEANS, maksudnya adalah pada saat kita selesai membuat Form di Netbeans, kemudian kita ingin agar saat Form kita tersebut saat di Run tidak bisa di besarkan dan dikecilkan ukurannya....!!
Untuk lebih jelasnya, langsung saja kita ke langkah-langkah CARA AGAR FORM TIDAK BISA DI ATUR UKURANNYA DI JAVA NETBEANS. Berikut adalah langkah-langkahnya :

1.           Silahkan anda buat terlebih dahulu satu Form pada Java Netbeans. Untuk membuat Form di Java Netbeans, pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang Cara Membuat Form Di Java Netbeans.
2.         Setelah anda membuat form anda, kemudian pada panel “Navigator” yang ada pada pojok kiri bawah Netbeans anda, kemudian disitu ada Form dan klik kanan pada “Form” tersebut, dan pilih “Properties”. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar berikut
1



2


3.     Setelah itu maka akan tampil tab Properties. Pada tab Properties tersebut, cari pengaturan “resizable”, kmudian non-ceklis bagian “resizable” tersebut. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar berikut.
Jika selesai menghilangkan tanda ceklis pada “resizable” tersebut, kemudian klik tombol close.

4.        Dan terakhir silahkan anda run Form anda, kemudian coba anda coba atur ukuran Form anda tersebut, pasti tidak bisa.

 Bagi anda yang ingin mengetahui Tips-tips Ampuh Agar Cepat Mahir Pemrograman Java, silahkan anda baca juga atikel tentang Tips-tips Ampuh Agar Cepat Mahir Pemrograman Java.

Ok, sekian dulu tutorial tentang CARA AGAR FORM TIDAK BISA DI ATUR UKURANNYA DI JAVA NETBEANS, untuk tutorial selanjutnya, silahkan lihat DISINI.

Untuk melihat KUMPULAN TUTORIAL MAHIR PEMROGRAMANJAVA lainnya, silahkan kunjungi DISINI. Dan untuk bertanya-tanya tentang masalah yang ada di pemrograman java, silahkan bergabung di komunitas group Facebook Forum Programer Java dan PHP Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment