Friday 20 November 2015

Tutorial Cara Mudah Membuat Matriks Dengan Ordo(Kolom Dan Baris) Di Inputkan




Seperti gambar diatas, itu adalah salah satu contoh  bentuk matriks dengan ordo 3X3.

Untuk pengertian, Matriks adalah sekumpulan bilangan atau karakter yang didusun secara baris dan kolom dan ditempatkan pada kurung biasa atau kurung siku. Ordo suatu matriks adalah bilangan yang menunjukkan banyaknya baris(m) dan banyaknya kolom(n).

Ok, seperti biasa, tanpa basa-basi lagi, kita langsung saja ke tutorialnya tentang “Cara Membuat Matriks Dengan Ordo(Kolom Dan Baris) Di Inputkan”. Berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan anda buat project baru dengan nama terserah anda, dan di dalam project tesebut buatlah sebuah class baru degan nama terserah anda. Disini sebagai contoh, untuk nama project saya beri nama “matriks”, dan class saya nama “class_mtariks_2”. Maka kurang lebih hasilnya seperti gambar berikut:



2. Kemudian pada “class_matriks_2.java” silahkan ketikkan coding seperti gambar berikut:


3. Setelah itu silahkan anda jalankan/run. Untuk menjalankan, silahkan anda inputkan/masukkan jumlah baris dan kolom sesuai keinginan anda, dan juga silahkan anda inputkan/masukkan nilai mtarik sesuai keinginan and. Sebagai  contoh hasil dari saya seperti bambar berikut:


4. Selesai. 

Sekian tutorial dari saya tentang “Cara Membuat Matriks Dengan Ordo(Kolom Dan Baris) Di Inputkan”, salah dan kurangnya dalam penulisan artikel saya ini, saya mohon ma’af. Semoga bermanfaat. 

Tambahan dari saya, bagi anda yang ingin mengetahui Tips-tips Ampuh Agar Cepat Mahir Pemrograman Java, silahkan anda baca juga atikel tentang Tips-tips Ampuh Agar Cepat Mahir Pemrograman Java. 

Ok, seperti biasa, bagi anda yang ingin diskusi tentang Pemrograman java, silahkan gabung di group FB "Forum Programer Java dan PHP Indonesia"., dan bagi anda yang ingin membaca artikel lainnya tentang "Kumpulan Tutorial Pemrograman Java", silahkan klik disini.

Salam Sukes.

1 comment: