Monday 1 February 2016

Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula Apa Saja Yang Dibutuhkan?


Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula Apa Saja Yang Dibutuhkan?




Hallo sahabat blogger, semoga sobat-sobat sekalian baik-baik saja ya...!! Ok, kali ini saya akan menjelaskan tentang “Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula?”. Mungkin sebagian anda yang sudah tahu bagaimana cara membuat sebuah Web.  Bahkan mungkin sebagian anda sudah mahir dengan yang namanya Web Programing. Namun disini saya akan membagikan tutorial tentang bagi anda yang ingin belajar maupun baru belajar tentang Pemrograman Web, dan Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula?.

Di dunia yang sudah serba canggih ini, dan semua akses untuk informasi teknologi pasti tidak lepas yang namanya Internet. Dan internet tidak akan lepas yang namanya sebuah Web. Namun sebagian dari anda pasti ingin mengetahui, bagaimanakah membuat sebuah Web? Dan apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatan sebuah Web?. Namun sebenarnya dalam pembuatan sebuah web, di dunia sekarang ini, yaitu pada tahun 2016 ini, tidaklah terlalu susah. Karena sudah ada beberapa aplikasi-aplikasi yang memudahkan anda untuk membuat sebuah Web. Bahkan anda tidak perlu mengetahui yang namanya Bahasa Pemrograman Web. Seperti kita bisa menggunakan Blog, Wordpres, Joomla, dan masih banyak lagi, anda sudah bisa membuat sebuah sebuah Web.

Namun bagi anda yang ingin mendalami tentang pembuatan sebuah Web dengan memnggunakan bahasa Pemrograman, berikut saya akan membagikan kepada anda tentang “Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Belajar Pembuatan Web Bagi Pemula?” Berikut penjelasannya :

1. Anda harus mempunyai sebuah PC/laptop untuk alat pengkodingan. Itu harus. Hehehee...

2. Sediakan sebuah software server sementara anda, seperti anda bisa menggunakan software XAMPP ataupun WAMPP. 
ket :
XAMPP maupun WAMPP adalah software untuk menjadikan PC/laptop anda sebagi server sementara anda

3. Pastikan anda sudah menginstall XAMPP ataupun WAMPP di PC/laptop anda. Silahkan anda pilih salah satu saja software server anda. Saran saya, silahkan anda menggunakan software XAMPP saja.
Untuk mengetahui cara mnginstall XAMPP pada PC/laptop anda, silahkan klik disini. 

4. Jika sudah sampai pada langkah 3, maka selanjutnya anda hanya diwajibkan yang namanya belajar bahasa pemrograman Web.
Bahasa-bahasa pemrograman Web diantaranya adalah PHP, HTML, CSS, Javascript, dan lain-lain. 
Saran :
Anda tidak harus mempelajari semua bahasa pemrograman web tersebut, Saran saya lebih baik anda mempelajari pemrograman PHP terlebih dulu. Karena di dalam file “PHP” kita tidak hanya bisa membuat koding PHP saja didalam file PHP, karena didalam file “PHP” kita juga bisa mengetikkan bahasa pemrograman selain PHP. Seperti kita bisa mengetikkan koding HTML, CSS, maupun Javascript di dalam file PHP tersebut.
Untuk belajar daras-dasar bahasa pemrograman PHP, silahkan klik disini. 

5. Terakhir, silahkan anda belajar database MySQL. MySQL adalah sebuah bahasa pemrograman untuk Database.

Itulah sedikit tentang “Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula”, dan semoga bermanfaat. Untuk mengetahui “Software apa saya yang dibutuhkan membuat Web?” silahkan anda baca artikel selanjutnya tentang “Software apa saya yang dibutuhkan membuat Web?” 

Sebenarnya pada penjelasan di atas, kita sudah menyinggung sedikit tentang software yang akan di gunakan dalam pembuatan sebuah web. Namun untuk lebih jelasnya, silahkan anda baca juga artikel tentang Software apa saya yang dibutuhkan membuat Web.

Itulah sedikit tentang Software-software Yang Dibutuhkan Dalam Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula yang saya ketahui. Bagi anda yang ingin bertanya, silahkan tinggalkan komentar.
Ok, sekian dari saya tentang Belajar Pemrograman Web Bagi Pemula Apa Saja Yang Dibutuhkan, salah dan kurangnya dalam tutorial kali ini, saya hohon ma'af. Dan bagi anda yang ingin membaca artikel lainnya tentang "Kumpulan Tutorial Pemrograman Java dan PHP", silahkan klik disini.
 
Tambahan dari saya, bagi anda yang ingin mengetahui Tips-tips Ampuh Agar Cepat Mahir Pemrograman, silahkan anda baca juga atikel tentang Tips-tips Ampuh Agar Cepat Mahir Pemrograman.
 

1 comment:

  1. Saling berbagi pengetahuan dan keilmuan. Silahkan singgah di blog perkuliahan saya:

    http://rismonhasiholansianipar.blogspot.co.id

    http://rhsianipar.blogspot.co.id

    http://rismonhsianipar.blogspot.co.id

    ReplyDelete